Bimbingan Tugas Akhir XXII AWM-SEAMOLEC

Standar

Bimbingan        : 27 Mei 2013

Dosen Pembimbing    : Mas Rizal Adompo

Materi Bimbingan    : Pembuatan Report Tunggakan Mahasiswa Perbulan dan Cetak Kwitansi Pembayaran

Hari ini saya melaksanakan bimbingan dengan pembimbing dari SEAMOLEC. Di bimbingan kali ini, membahas tentang pembuatan report tunggakan mahasiswa perbulan dan cetak kwitansi pembayaran pada sistem informasi pembayaran kuliah yang saya buat. Saya yang kebingungan karena belum bisa mencari (search) data dalam perbulan akhirnya menunjukkan source code yang telah saya buat. Mas Rizal pun mengatakan bahwa saya harus membuat List Menu dan menuliskan nama bulan dari Januari-Desember dan membuat value dari 01-12 agar bisa search perbulan. Lalu saya juga mengalami masalah dalam cetak kwitansi pembayaran, disaat saya akan konvert ke pdf. Halaman data yang akan di print menjadi 4 lembar. Padahal halaman yang akan di print hanya 1 lembar saja. Mas Rizal mengatakan bahwa kesalahan saya terletak pada desain antar table yang terlalu banyak. Mas Rizal mengatakan bahwa saya harus lebih teliti dan sabar dalam mendesain kwitansi pembayaran yang akan di cetak.

Berikut ini adalah report tunggakan mahasiswa perbulan dan kwitansi pembayaran dalam bentuk pdf:

reportbulancetak ke printer

Tinggalkan Balasan

