Bimbingan Tugas Akhir XVI AWM-SEAMOLEC

Standar

Bimbingan : 10 Mei 2013

Dosen Pembimbing : Mas Rizal Adompo

Materi Bimbingan : Progress Pembuatan Report Pada Program Sistem Informasi Pembayaran Kuliah

Hari ini saya melaksanakan bimbingan dengan pembimbing dari SEAMOLEC. Di bimbingan kali ini, masih membahas tentang pembuatan report pada sistem informasi pembayaran kuliah yang saya buat. Pada bimbingan sebelumnya saya masih mengalami kesulitan dalam meng-insert  tiap-tiap field. Masih banyak sekali field yang tidak terisi dan hanya terisi NULL saja. Saya pun menunjukkan coding-an yang saya buat ke Mas Rizal. Mas Rizal pun memeriksa kesalahan apa yang saya buat. Mas Rizal mengatakan bahwa saya harus lebih teliti lagi dalam menginput tiap-tiap field tersebut. Saya harus memeriksanya satu persatu agar tidak terjadi error. Setelah saya berhasil meng-insert dari tiap-tiap field tersebut. Saya disuruh untuk menambahkan button cetak/print di tiap data pembayaran kuliah yang saya buat. Setelah itu saya disuruh untuk mendesain format kwitansi yang nantinya akan di cetak.

Berikut ini adalah table report yang berhasil saya insert, button yang saya tambahkan beserta desain dari kwitansi yang akan dicetak :

field succes button print format kwitansi

Tinggalkan Balasan

