Bimbingan Tugas Akhir X AWM-SEAMOLEC

Standar

Bimbingan        : 22 April 2013

Dosen Pembimbing    : Mas Rizal Adompo

Materi Bimbingan    : Pengembangan Program Sistem Informasi Pembayaran Kuliah

Hari ini saya melaksanakan bimbingan dengan pembimbing dari SEAMOLEC. Di bimbingan kali ini, membahas tentang pengembangan sistem informasi pembayaran kuliah yang saya buat. Di bimbingan yang sebelumnya saya diberi PR oleh Mas Rizal untuk membuat table yang berisikan data-data. Saya pun menunjukkan program yang sudah saya buat walaupun masih ada yang belum terselesaikan.  Satu masalah sudah terselesaikan. Masalah yang lainnya adalah pada awalnya saya menggunakan form input kalendar  untuk tanggal lahir, tanggal bayar, tanggal registrasi dsb dalam bahasa inggris, namun yang dibutuhkan oleh bagian keuangan adalah form input kalendar dalam bahasa indonesia untuk bisa dicetak di kwitansi pembayaran. Saya juga mengalami permasalahan untuk konversi ke mata uang rupiah. Lalu Mas Rizal mengajari saya untuk membuat tanggal dan konversi ke mata uang rupiah tersebut. Setelah saya berhasil memperbaiki program saya tersebut, Mas Rizal memberikan PR lagi untuk membuat satu halaman baru yang berisikan report keuangan mahasiswa dan satu halaman baru lagi untuk cetak laporan atau kwitansi keuangan. Mas Rizal mengatakan bahwa saya harus menyelesaikan tugas tersebut dan akan dilihat lagi dibimbingan berikutnya.

Berikut ini adalah contoh User Interface Table Data Mahasiswa, Registrasi Ulang Mahasiswa (Kalendar dalam Bahasa Indonesia), dan Entry Uang Kuliah Tahun 1 (Konversi ke Mata uang Rupiah) yang saya buat :

datamahasiswa konversi tglregis

Tinggalkan Balasan

